Pernahkah anda membuat website dan blog di dunia internet atau sering di sebut dunia maya ? Jika ya, maka tak lain anda harus mengenali terlebih dahulu dasar – dasar dalam pembuatan web.Tapi saya membicarakan disini bukan mengenai cara untuk membuat dengan seabrek bahasa pemograman dan option – option lain melainkan bagaimana cara situs anda dikenalkan di dunia terutama di search engine. Karena tips – tips dibawah ini merupakan satu sisi yang penting agar situs anda dibanjiri pengunjung.
Suatu situs yang ada di dunia maya saat ini sangatlah banyak jenisnya. Kadang kala kita bingung membuat suatu konsep agar website/blog yang anda buat mempunyai pondasi yang kuat. Website dan blog bisa diibaratkan seperti rumah yang anda tempati di dunia nyata. Bagaimana caranya membangun rumah anda masih bisa berdiri kokoh bilamana di terpa angin dan hujan yang lebat maupun gempa ? Hal itu sama saja dengan anda membangun website dan blog. Apalagi situs yang anda bangun digunakan untuk keperluan mencari “penghasilan tambahan“.


Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu anda ketahui :

1. Kenalilah konsep website dan blog yang anda buat termasuk jenis apa.
2. Anda harus mengerti tujuan apakah anda membuat website dan blog yang anda buat.
3. Segmen market yang anda tujukan kepada pembaca/visitor untuk kalangan siapa saja.
4. Setelah mengenali konsep, arahkan situs anda mengacu ke content apa saja yang berkaitan dengan konsep anda.
5. Setelah anda mengetahui 4 point diatas, anda akan bisa menentukan keyword dengan mudah yang berhubungan erat dengan website dan blog anda.
6. Baru kemudian anda memikirkan template/design agar website dan blog yang buat menjadi menarik dan interaktif.
6 Tips membangun website dan blog dengan pondasi yang kuat diatas bisa bertambah seiring dengan pemikiran, konsep dan kebutuhan yang baru. Tetapi saya berikan tips ini agar mempermudah anda dalam menyusun website/blog anda. Banyak orang yang hendak membuat situs tidak memperdulikan 6 tips diatas, yang dipikirkan adalah bagaimana caranya mengeruk uang di internet. Semoga tips ini bisa membantu anda. Bagi yang ingin menambahkan atau komentar silahkan isi komentar dibawah.

Post a Comment

Copyright © 6punch.blogspot.com / Template by : Urangkurai